Pages

Sabtu, 27 Desember 2014

Resep Anti Gagal


Artikel ini merupakan review dari Kuliah tujuh menit (Kultum) dari ustadz Bachtiar Nasir (Ketua Majelis Intelektual Ulama Muda Indonesia)
 Untuk masalah resep anti gagal, ustadz mengutip dari salah satu ayat Al Qur’an yaitu Surah Al Anfal 8 : 46
“Dan taatlah kepada Allah dan Rasul-Nya dan janganlah kamu berbantah-bantahan, yang menyebabkan kamu menjadi gentar dan hilang kekuatanmu dan bersabarlah. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.”
Taati Allah, Taati Rasul-Nya dan jangan mencabut rasa kasih sayang antar sesama kita semua. Ketika ini dilakukan semua,
  1. Taat Kepada Allah merupakan sumber energi kekuatan. Sehingga ketika kita taat melakukan apa yang diperintahkan Allah swt dan menjauhi segala larangan-Nya, maka kreatifitas berfikir kita semakin meningkat dan mempunyai keberanian untuk menghadapi segala tantangan tanpa takut gagal. 
  2. Taat kepada Rasul-Nya, kehidupan dan gerakan yang dilakukan oleh Rasulullah saw harus menjadi teladan bagi kita dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya, ketika Rasulullah saw berdakwah dan berhasil mengubah tatanan budaya dan kebiasaan masyarakat Madinah pada waktu itu. Padahal, tantangan dan hambatan besar dari kaum Yahudi pada waktu itu sangat besar. namun, berkat ketaatannya pada Allah swt, membuat beliau selalu berani berdakwah walaupun selalu menghadapi beberapa kegagalan. Namun yang harus diingat adalah jangan sampai menggunakan analisa dan kreatifitas kita sebelum ada shahih ilmunya dan shahih sanadnya. 
  3.  Kasih sayang antar sesama, banyak orang yang mencabut kasih sayangnya karena hal-hal yang sepele. Contohnya apa yang sering terjadi pada pemimpin-pemimpin kita. Sehingga kegagalan akan sering terjadi karena tak ada dukungan dan kasih sayang dari sekitar. Hal yang harus dilakukan agar tidak tercabut rasa kasih sayang kita adalah tahan emosi dan bersabarlah karena Allah swt bersama orang-orang yang sabar.
Semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya, sehingga dapat menjalani kehidupan ini dengan baik.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang cerdas adalah pembaca yang kritis.
Silahkan komen ya demi kemajuan blog ini...

 

Blogger news

Blogroll

About