Pages

Rabu, 13 Maret 2013

Kajian Rutin Bersama Ustad Fathurrahman

    Memasuki awal semester, Masyarakat Studi Islam (MSI) pun mulai merapatkan barisan melalui penyelenggaran kajian rutin yang untuk kali pertama ini diadakan di ruang TI 104. Mengambil topik bersuci,  kajian ini untuk turut mengundang Ust. Fathurrahman MA sebagai pembicara. Dalam penyampaiannya, sedikitnya terdapat beberapa hal yang diungkapkan pria yang melanjutkan studi S3 di Sudan ini, yakni
terkait aplikasi thaharah, tata caranya, dan hukum-hukum atau syariat-syariat Islam yang terdapat di dalamnya. Dalam kesempatan ini pun pria yang akrab disapa Ust. Fathur ini menjelaskan sedikitnya diperlukan pemahamanan secara menyeluruh dalam mewujudkan prinsip-prinsip bersuci yang sesuai dengan hukum-hukum Islam.

    Di sisi lain, hadir pula sejumlah peserta yang umumnya berasal dari angkatan TI 2011. Selain itu, beragam pertanyaan juga dilontarkan para peserta di akhir kegiatan. Secara singkat, para peserta menanyakan hal-hal terkait bersuci yang pernah dialami oleh mereka namun belum diketahui hukumnya secara jelas. Lebih lanjut, mereka juga turut berbagi kisah guna menyamakan frekuensi terkait kasus-kasus unik dalam bersuci. Walaupun perlu ditunda selama 25 menit karena minimnya kehadiran peserta, kegiatan ini pun berlangsung khidmat hingga akhir acara. Di akhir, moderator acara juga menyebutkan kajian seperti ini merupakan awalan MSI dalam memfasilitasi dakwah-dakwah yang berada di tingkat jurusan, ia meyakinkan kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus dilakukan untuk pengembangan wawasan Islam terhadap sivitas akademika Jurusan Teknik Industri ITS. (man)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang cerdas adalah pembaca yang kritis.
Silahkan komen ya demi kemajuan blog ini...

 

Blogger news

Blogroll

About