Pages

Jumat, 08 Maret 2013

MSI feat. KISI 'Islam dan Teknologi'


            Salah satu prodak Departemen Keputrian hari ini Jum’at, 8 Maret 2013 pukul 12.00 kembali digelar. Bertempat di musholla Amanah kampus kota Kajian Keputrian kali ini bertema ‘Islam dan Teknologi’. MSI bekerja sama dengan KISI (Kajian Islam Sistem Informasi) mengundang Mbak Nurul, alumni MSI TI-23, sebagai pengisi materi minggu ini.
            Merupakan suatu kebetulan, tema kajian minggu ini sedikit cocok dengan Kuliah Umum IT yang diselenggarakan di Grha 10 Nopember pada pagi hari sebelumnya. Sehingga di awal Mbak Nurul mengajak peserta kajian sedikit me-review kuliah yang dibawakan langsung oleh Bapak Tifatul Sembiring, Menteri Kominfo RI. Baru kemudian memasuki materi pokoknya.
            Isi kajian banyak membahas mengenai teknologi dan kaitannya dengan Islam. Mbak Nurul banyak memaparkan ayat-ayat dalam Al-Qur’an yang berisi sumber-sumber akan teknologi yang telah ditemukan umat manusia pada jaman sekarang ini. Dimana Al-Qur’an itu sendiri merupakan mukjizat terbesar dan paling istimewa yang diberikan Alloh kepada Nabi Muhammad SAW. Mbak Nurul juga membahas secara spesifik penjelasan dalam Al-Qur’an dalam keilmuan biologi, anatomi, embriologi, dan topografi.
            Di akhir kajian Mbak Nurul banyak berpesan agar kita sebagai umat muslim bangga memiliki Al-Qur’an yang merupakan sumber dari segala ilmu pengetahuan dan teknologi. Jangan kalah dengan orang barat yang selalu membanggakan teknologi-teknologi canggih mereka. (imr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang cerdas adalah pembaca yang kritis.
Silahkan komen ya demi kemajuan blog ini...

 

Blogger news

Blogroll

About